Daerah  

Syahrudin Etal Douw Siap di Usung PKS Caleg DPR RI Dapil Sulteng

Syahrudin Etal Douw, Bersama Simpatisan Foto Bersama setelah melakukan sosialisasi pencalegkan. Foto : Ist

KANALKATA.COM, KOTA PALU – Tahapan Pemilihan Legislatif 2024 masuk pada tahap pengusulan Daftar Calon Sementara (DCS). Sejumlah Partai tengah melengkapi dokumen pendaftaran Calon Legislatif. Hal tersebut juga dilakukan oleh Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sulawesi Tengah yang tengah menyiapkan Kader terbaiknya untuk diusung sebagai caleg disetiap tingkatan.

Termaksud Syahrudin Etal Douw salah satu Pengacara Muda di Sulawesi Tengah yang tengah menyiapkan diri sebagai Caleg DPR RI Dapil Sulawesi Tengah Partai PKS.

“Insya Allah saya siap maju pada kontestasi Pileg sebagai Caleg DPR RI (Senayan) Dapil Sulteng. Lewat PKS”Kata Etal saat dihubungi media ini Kamis, 04 Mei 2023.

Di Sulawesi Tengah, Nama Etal tidak asing bagi masyarakat, ia dikenal sebagai sosok yang sosial terhadap masyarakat terlebih rakyat kecil.

“Sebagai Pengacara, saya banyak bersentuhan langsung dengan masyarakat yang mengalami ketidakadilan, termaksud kriminalisasi hukum, jadi saya cukup tahu apa yang dialami masyarakat ditingkat bawah,”Turunya.

Keseharian Etal menghabiskan banyak waktu dibidang advokasi, khususnya membela perkara-perkara yang menindak rakyat kecil di Pengadilan. Tak sedikit kasus yang berhasil ia menangkan, walaupun yang ia hadapi merupakan kalangan pengusaha. 

Tidak hanya dibidang hukum saja, Etal juga diketahui sangat aktif dan matang di bidang organisasi. Baik di internal kampus maupun lingkungan hidup.

Dia pernah menjadi bagian dari Agra, LBH Sulteng, Walhi menjabat sebagai Direktur Jatam Sulteng, dan kini menjabat sebagai Ketua IKADIN Kota Palu periode 2022 – 2027.

“Dari pengalaman mendampingi masyarakat ini, maka saya berharap dapat berbuat lebih luas lagi untuk daerah Sulawesi Tengah,”Tuturnya.

Etal lahir di Lonu, 4 Agustus 1984 silam. Dia mengenyam pendidikan SD dan SMP di Dondo, Kabupaten Tolitoli.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *