Sosial  

Amiyuddin Djafar : PKH Kota Palu terus Komitmen Pencegahan Stunting

Kanalkata.com, Kota Palu – SDM Program Keluarga Harapan (PKH) Kota Palu komitmen pencegahan Stunting di Kota Palu dengan terus melaksanakan FDS Eksklusif kolaboratif.

Hal itu disampaikan Amiyuddin Djafar selaku Koordinator PKH Kota Palu disela Kegiatan Family Development Session (FDS) Ekslusif di Aula Kantor Lurah Lasoani. Rabu, 26 Juli 2023.

“Bulan ini kami melaksanakan di dua tempat, sebelumnya Kelurahan Tondo di laksanakan di Huntap Tondo dan hari ini (26/07) di Kelurahan Lasoani,” Katanya.

Amiyuddin menjelaskan bahwa FDS yang diadakan ini sebagai bentuk Komitmen dan tanggungjawab SDM PKH Kota Palu dalam upaya pencegahan Stunting, sehingga kegiatan serupa akan terus dilaksanakan setiap bulan di setiap kecamatan.

Ia menyampaikan, pihaknya melibatkan Dinas terkait untuk kolaborasi terhadap proses pencegahan dan penanganan Stunting.

“Pada kegiatan FDS ini kita banyak melibatkan Dinas, diantaranya Dinas Sosial, Dinas Kesehatan, P2KB, Catatan Sipil, Satpol PP dan Pihak Kecamatan serta Kelurahan yang lokasinya digunakan untuk titik kegiatan,” Jelasnya.

Sementara untuk Peserta menurut Amiyuddin Djafar, Menyasar Ibu Hamil, Balita, dan Remaja ini juga dilakukan sebagai bentuk Pencegahan Dini Dampak Buruk Stunting sebagai objek penting edukasi masalah Stunting di Kota Palu.

Ia menjelaskan untuk meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat khususnya ibu hamil, balita, dan remaja, PKH punya tanggung jawab yang sama, maka perlu adanya kegiatan kolaborasi seperti yang sudah dilakukan pendamping PKH.

“Kami berharap Program FDS eksklusif akan memberikan dampak positif dan berkelanjutan bagi masyarakat kami. Kesehatan dan kualitas generasi mendatang adalah investasi penting bagi masa depan di Kota Palu,” ujarnya.

Makanya, Menurutnya Program FDS eksklusif ini diharapkan dapat menjadi contoh bagi pihak terkait untuk terus berupaya dalam pencegahan dini terhadap stunting. Dengan melibatkan berbagai pihak, termasuk pemerintah, masyarakat, dan pihak swasta, diharapkan stunting dapat diminimalisir dan generasi muda yang kuat dan cerdas dapat terbentuk dengan baik.(Qar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *